Minggu, 15 Juli 2012

Seandainya Saya Warga Jakarta

Di Jakarta beberapa waktu lalu lagi rame-ramenya pilkada untuk memilih Gubernur Jakarta. Dari hasil quick count terdapat 2 pasangan calon yang akan melaju keputaran ke-2 karena pada putaran pertama tidak ada yang menang lebih dari 50%. Kita tunggu saja nanti pada putaran ke-2 siapa yang akan terpilih memimpin Ibu Kota dengan segudang permasalahan yang siap menunggu.

Coretan di Blog
Pilih yang mana ya?? (Sumber gambar VIVAnews)

Diputaran ke-2 nanti yang akan bertarung adalah pasangan Foke-Nara dan Jokowi-Ahok. Foke yang sudah menjadi Gubernur Jakarta periode lalu mencalonkan kembali sedangkan Jokowi yang sekarang menjabat sebagai walikota Solo juga mencoba untuk memperbaiki Ibukota.

Permasalahan Jakarta dari dahulu sampai sekarang kayaknya bukannya bertambah baik malah mertambah berat saja, misalnya saja kemacetan, Banjir, Penggusuran, Tawuran antar pelajar, Pengangguran dan masih banyak lainnya lagi. Gubernur yang lama saat kampaye dulu berjanji akan menyelesaikan masalah-masalah diatas, tetapi mungkin karena memang terlalu kronisnya permasalahan Jakarta sehingga sampai sekarangpun masalah macet dan banjir belum bisa ditanggulangi.

Ada indikasi kemajuan dalam pilkada Jakarta kali ini karena calonnya beberapa selain tidak berdomisili di Jakarta juga sudah berpengalaman memimpin kota-kota besar seperti Palembang dan Solo. Jokowi yang sekarang masih menjadi walikota Solo, walaupun permasalahan tidak seruwet Jakarta tetapi setahu saya di Solo jarang sekali terjadi kemacetan, penggusuran, dan banjirpun hanya terjadi jika memang hujan berhari-hari sehingga sungai bengawan solo meluap baru ada sebagian kota solo yang banjir. Dalam penanganan para pedagang kakilima juga sangat baik dengan memindahkan para pedagang ke lokasi pasar yang didirikan oleh pemerintah daerah. Seperti yang sering saya dengar di Solo kata "nguwongke uwong" atau memanusiakan manusia, saya juga kurang begitu setuju dengan penggusuran, alangkah manusiawinya jika para pedagang kakilima diberikan solusi agar setelah disediakan tempat tidak kembali lagi kepinggiran jalan yang memang nengganggu fasilitas umum.

Seandainya saya jadi warga Jakarta kayaknya saya lebih cenderung memilih Jokowi untuk memimpin Jakarta dengan pengalamannya memimpin solo (walaupun tidak serumit permasalahan Jakarta) namun saya yakin Jokowi bisa menjadikan Jakarta lebih baik lagi.

Saya bukan tim suksesnya Jokowi-Ahok lho sob hehehe... cuma memang saya beberapa tahun di Solo, jadi sedikit banyak saya tahu tentang kepemimpinan Jokowi di solo. Kalo temen-temen jadi warga Jakarta, kira-kira mau milih siapa ya?? Jangan-jangan malah golput hahhaa....
.

31 komentar:

  1. wh pendukung Jokowi nih, yah emang siappaun punya kekurangan dan kelebihan, semoga yang terpilih bisa membawa perubahan di Ibukota negara kita:}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan pendukung sob, cuma saya eamng pernah tinggal disolo hehee...

      Hapus
  2. saya setuju dengan jokowi gan, si foke cuma omdo.. omong doang, ga ada geraknya. sekali gerak, lempar tangung jawab.. parah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya dijakarta juga milih jokowi kayaknya sob :D

      Hapus
  3. wkakakkak...pendukung jokowi tapi gak dapet hal suara ya bro!
    menurut gue, yg punya hak pilih silahkan memilih yang terbaik aza buat daerahnya. entah itu foke ato jokowi. tp kalo gue memang suka pemimpin itu yg muda2 orangnya. hehehee..
    btw, hebat lho pilgub jakarta kali ini. sampe kampung gue aza 2 calon ini terkenal banget. soalnya sering tampil di tivi sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... emang lagi tenar tuh keduanya bung :D

      Hapus
  4. saya juga sob, walaupun tinggal di wilayah lampung kalau melihat dari kabar berita andai saya tinggal di jakarta mungkin juga akan milih jokowi...

    BalasHapus
  5. pilihan saya tidak masuk ke putaran 2 :)

    somehow, seandainya memang harus memilih, hmm, saya akan pilih, hmmm kasi tau ga eaaa hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kasih tahu mbak, dicoblos aja hahaa...

      Hapus
  6. . . jokowi pasti bakalan menank dech. secara putaran pertama aja udah unggul. ea gak?!? . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu pie, tapi kita lihat aja hasilnya nanti hehee...

      Hapus
  7. meski saya bukan warga jakarte, tapi saya tetap satu hati pak JOKOWI...
    meyakinkan banget modelnya

    BalasHapus
  8. jokowi sob! tapi karena saya bukan warga jakarta ya nggak bisa nyontreng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga bukan warga jakarta sob :D

      Hapus
  9. jokowi sob. tampangnya gaul. hehehe

    BalasHapus
  10. pilihannya ga ada yang sreg di hati nih hehe

    BalasHapus
  11. gue pilih.. pilih yang menang :D

    BalasHapus
  12. wah kalau saya gak pengen membayangkan dech buat jadi warga jakarta.
    tapi memang pengalaman yang penting dan itu keunggulan jokowi.

    BalasHapus
  13. kalo ane pikir mah selama masih di backingin partai semua sama aja sob. Kalo independent baru ane bisa agak yakin. udah kecewa sama pejabat2 di Indonesia, hehehe.. salam kenal sob :D

    BalasHapus
  14. wahh saya tetap satu hati sama pak jokowi sobat :)_)

    BalasHapus

Sahabat, Silakan tinggalkan pesan.

Statistik

Yuk Tukeran Link

Copy Paste kode dibawah ke blog anda. Link akan tampak seperti:


Sponsor



Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Site Meter

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP